Sebagai usaha untuk membatasi penyebaran dari virus corona, otoritas balapan kuda Inggris, British Horseracing Authority (BHA) siap untuk mengambil berbagai langkah darurat minggu ini dengan melarang penonton dari event balapan kuda.

Sejalan dengan pendekatan baru yang dianjurkan oleh grup COVID-19 di industri balapan kuda, balapan akan diselenggarakan tanpa adanya penonton sementara kompetitor dan partisipan akan hadir dibawah ketentuan yang ketat.

Event balapan kuda akan diselenggarakan dibelakang pintu tertutup hingga akhir Maret.

Balapan Kuda Inggris Siap Untuk Diselenggarakan Tanpa Penonton

Balapan pada Senin lalu di Kelso juga telah diselenggarakan tanpa adanya penonton menyusul arahan dari pemerintah Skotlandia.

Nick Rust, CEO dari BHA mengatakan, “Balapan kuda telah bekerja dengan keras untuk menjaga konsumen dan staf kami dengan mengikuti arahan dari pemerintah dan mengambil tindakan yang sesuai.

“Kami akan setuju dengan rencana membatasi partisipan dan staf hanya pada balapan dari minggu ini dan akan melakukan rencana penanggulangan yang disusun oleh industri.”

Terkait dengan Grand National yang akan diselenggarakan pada 4 April, BHA mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan pertemuan untuk membahas solusi untuk event besar ini dengan pengumuman akan dilakukan sesegera mungkin.