Otoritas Kompetisi dan Pasar atau Competition and Markets Authority (CMA) mengonfirmasi bahwa mereka tengah melakukan investigasi terkait merger yang telah dijadwalkan antara Flutter Entertainment dengan Stars Group.

Pada Oktober, Flutter mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Stars Group untuk menciptakan sebuah entitas baru yang memiliki pendapatan total 3,8 miliar pounds pada tahun 2018.

CMA Luncurkan Investigasi Tahap Pertama Terkait Merger Flutter Dan Stars Group

Pada saat ini, kesepakatan dari kedua perusahaan yang memiliki kapitalisasi pasar mencapai 11 miliar pounds menjadi target pemeriksaan dari regulator karena membuat entitas baru ini akan memiliki kapitalisasi pasar yang besar pada beberapa pasar termasuk di Inggris dan Amerika Serikat.

CMA saat ini telah melakukan pemeriksaan fase pertama terkait kesepakatan untuk pasar Inggris, yang mana dalam bentuk undangan untuk menyampaikan pendapat terkait transaksi dari pihak yang terkait. Batas akhir penyampaian pendapat ini adalah 18 Februari.

Jika tanpa ada halangan terkait regulasi, maka merger antara Flutter dan Stars Group ini diharapkan selesai pada kuartal 2 2020.

Yang menjadi penting adalah terkait catatan tidak adanya jaminan adanya intervensi dari CMA dan kemungkinan berakhir tanpa adanya tindakan apapun yang diambil.

“CMA mempertimbangkan apakah ada masalah pada transaksi ini, jika diberlakukan akan menghasilkan pengurangan kompetisi yang penting didalam pasar yang ada di Inggris untuk barang dan layanan,” tulis pernyataan resmi dari CMA.