Nektan menjual unit bisnis B2C yang ada di Inggris seharga 200 ribu pounds ketika mereka sedang terus melakukan proses restrukturisasi perusahaan mereka.

Pada Agustus lalu, pendiri sekaligus direktur eksekutif dari Nektan, Gary Shaw yang juga saat ini menjabat sebagai CEO sementara mengatakan bahwa mundurnya CEO Lucy Buckley terkait dengan restrukturisasi dari bisnis perusahaan.

Fokus dari penyedia platform casino saat ini telahd pindahkan dari pasar seperti Inggris ke pasar Asia.

Unit Bisnis B2C Nektan Di Inggris Secara Resmi Di Jual

Pada akhirnya, Nektan menjual bisnisnya kepada Grace Media yang merupakan bagian dari Active Win Group untuk memfasilitasi tetap berlanjutnya layanan B2C mereka di Inggris untuk para rekan mereka yang telah ada sebelumnya.

Pihak Nektan akan memperoleh royalti dari Grace Media melalui kesepakatan B2B yang telah disepakati kedua belah pihak.

Shaw mengatakan bahwa penjualan ini telah mendapatkan dan melibatkan semua pihak mulai dari pemegang saham hingga eksekutif perusahaan walaupun proses penjualan ini difasilitasi oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Nektan.

Saat ini saham dari Nektan tengah dihentikan perdagangannya oleh London Stock Exchange setelah mereka tidak sanggup menyerahkan laporan tahunan yang telah diaudit beserta rekening yang mereka miliki untuk periode tahun yang berakhir pada 30 Juni 2019 sebelum batas waktu yang ditentukan yaitu 31 Desember 2019.

Namun, perusahaan menyatakan bahwa keterlambatan ini disebabkan oleh proses restrukturisasi yang panjang sehingga laporan tahunan ini menjadi tertunda untuk diserahkan. Pihak Nektan menargetkan pada awal bulan Februari 2020, laporan tersebut akan diserahkan kepada pihak London Stock Exchange.