Resorts World Las Vegas (RWLV) yang dimiliki oleh Genting Group telah mendapatkan persetujuan dari Clark County Commission untuk melanjutkan pembangunan stasiun penumpang dan jalur penghubung ke Las Vegas Convention Centre melalui sistem transportasi bawah tanah inovatif SpaceX yang dimiliki oleh Elon Musk.

Jalur yang diajukan ini akan membawa penumpang antara RWLV dan LVCC menggunakan jalur bawah tanah dalam kendaraan elektrik Tesla kurang dari dua menit.

Resort World Las Vegas Akan Terhubung Dengan Jalur Bawah Tanah Buatan SpaceX

Keputusan ini datang setelah pengajuan penggunaan lahan dan rencana desain dimasukan kepada Dewan Komisioner Clark County pada Juni dengan LVCC Loop milik Musk telah memasuki tahap pembangunan yang berarti orang-orang akan memiliki moda transportasi yang akan membawa mereka dari RWLV ke pusat pameran di Convention Center dengan cepat.

Menurut RWLV, persetujuan ini menjadi pencapaian yang penting yang membawa proyek ikonik ini masuk ke fase berikutnya dengan pembangunan akan dilakukan pada akhir tahun ini.

“Kami senang dengan disetujuinya pengajuan ini oleh komisioner sehingga membuat kami dapat melangkah maju untuk mengeksekusi stasiun penumpang dan jalur ini. Kami sangat tidak sabar untuk segera membuat solusi transportasi inovatif untuk para pengunjung dan tamu convention hall kami,” kata Presiden RWLV, Scott Sibella.

RWLV dijadwalkan akan dibuka pada musim panas 2021 dengan stasiun penumpang akan dapat membawa tamu langsung ke pusat kuliner, retail dan hiburan malam di resort termasuk juga akses yang mudah ke Las Vegas Strip.